A.Rumus Tambah pada Microsoft Excel (SUM)
Rumus ini digunakan untuk menambahkan angka-angka yang ada. Sekarang coba buka Microsoft Excel kalian, lalu buatlah seperti gambar di bawah ini.
- Pada "SEL B7" ketikkan kata ini >> "=SUM(Blok sel B2 sampai B6) ".
- Hasilnya akan seperti ini " =SUM(B2:B6) ".
- Lalu tekan "ENTER".
- Lakukan hal yang sama pada berat badan.
B.Nilai Maximum pada Microsoft Excel (MAX)
Rumus ini digunakan untuk mencari nilai tertinggi dari beberapa data. Masih menggunakan data yang saya berikan tadi, lalu ikutin langkah yang saya berikan.
- Pada "SEL B8" ketikkan kata ini >> "=MAX(Blok sel B2 sampai B6) ".
- Hasilnya akan seperti ini " =MAX(B2:B6) ".
- Lalu tekan "ENTER".
- Lakukan hal yang sama pada berat badan.
C.Nilai Minimum pada Microsoft Excel (MIN)
Rumus ini digunakan untuk mencari nilai terendah dari beberapa data. Masih menggunakan data yang saya berikan tadi, lalu ikutin langkah yang saya berikan.
- Pada "SEL B9" ketikkan kata ini >> "=MIN(Blok sel B2 sampai B6) ".
- Hasilnya akan seperti ini " =MIN(B2:B6) ".
- Lalu tekan "ENTER".
- Lakukan hal yang sama pada berat badan.
D.Nilai Rata-Rata pada Microsoft Excel (AVERAGE)
Rumus ini digunakan untuk mencari nilai rata-rata dari beberapa data. Masih menggunakan data yang saya berikan tadi, lalu ikutin langkah yang saya berikan.
- Pada "SEL B10" ketikkan kata ini >> "=AVERAGE(Blok sel B2 sampai B6) ".
- Hasilnya akan seperti ini " =AVERAGE(B2:B6) ".
- Lalu tekan "ENTER".
- Lakukan hal yang sama pada berat badan.
Jika kalian mengikuti langkah saya dengan benar, maka hasil dari seluruhnya akan tampak seperti gambar di bawah ini.
Nantikan lagi yaa artikel saya tentang Microsoft Excel :D